05 Maret 2019 13:28 wib

Medan (20/02): Mantap merupakan jargon yang diberikan Rektor UIN Sumatera Utara kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Oleh karena itu, seluruh jajaran di FDK UINSU mulai pimpinan sampai staf, harus senantiasa berupaya mewujudkan FDK yang mantap, hal ini disampaikan oleh Dekan FDK UINSU Dr. Soiman, MA pada kegiatan Rapat Kerja beberapa waktu yang lalu (20-21 Pebruari 2019) di Hotel Sibayak Berastagi Kabupaten Karo.

Menurut Soiman, FDK mantap artinya FDK yang kuat dan kokoh baik institusinya maupun juga program-program kerja yang dilaksanakan dalam menghasilkan sarjana-sarjana dakwah dalam bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Manajemen Dakwah (MD).

Lebih lanjut, Dekan mengatakan, ada tiga kunci untuk menjadikan FDK yang mantap: Pertama, bersatu. Ini merupakan salah satu kekuatan dalam membangun kesuksesan FDK, sebab tanpa bersatu maka perpecahan akan terjadi dan roda organisasi tidak berjalan dengan sehat. Oleh karena itu seluruh sivitas akademika FDK harus memiliki visi, misi, tujuan, dan program yang sama. Kedua, kerjasama. Untuk menjadi FDK yang mantap maka semua program kerja yang ada harus dikerjakan dengan saling bekerjasama dalam tim kerja yang saling mendukung. Sehingga tidak ada satu orangpun yang merasa lebih penting jabatan dan kedudukannya ketimbang yang lain. Ketiga, keteladanan. Kunci mantap yang terakhir ini yakni ketika seseorang bisa memberi teladan dan meneladani yang lainnya. Seluruh  jajaran di FDK mulai dari pimpinan sampai staf harus bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, tidak harus menunggu perintah dari atasan serta bisa menjadi teladan dan meneladani satu sama lain, baik antara pimpinan dengan pimpinan, pimpinan dengan bawahan, bawahan dengan pimpinan, dan bawahan dengan bawahan

Pada kesempatan yang sama ketua panitia Rapat Kerja sekaligus Kepala Bagian Tata Usaha FDK Noval,SE menegaskan bahwa dengan rapat kerja yang diselanggarakan selama dua hari dapat meningkatkan silaturrahim, persatuan, kerjasama, dan sikap keteladanan para pimpinan, staf dan pegawai di lingkungan FDK.

Rapat kerja diikuti oleh semua pimpinan dan pegawai FDK, mulai Dekan, para wakil dekan, kabag TU, para ketua dan sekretaris jurusan, para kasubbag, kepala laboratorium, dan seluruh staf FDK. (fdk.uinsu.ac.id)